Berita dan Kegiatan

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 5 September-Oktober 2024

www.desabira.com – Pemerintah Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 5 atau untuk bulan September sampai Oktober.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dilaksanakan pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 09.00 WITA dan bertempat di Aula Kantor Desa Bira.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 5 ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Bira kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 4 Dusun yang ada di Desa Bira, diantaranya Dusun Pungkarese 17 orang, Birakeke 21 orang, Tanetang 21 orang, dan Liukangloe 19 orang. Setiap KPM masing-masing menerima Rp. 300.000,- per Bulan atau Rp. 600.000,- per dua Bulan.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Bira Murlawa berharap kepada warga penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan akan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan lainnya.

Perlu diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai ini adalah bantuan yang bersumber dari Dana Desa yang diperuntukan untuk keluarga miskin atau keluarga tidak mampu untuk penanganan kemiskinan ekstrim di Desa.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Bontobahari Andi Syamsir Achyat Patunru, Pendamping Desa, BPD Desa Bira, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, RT/RW serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Show More
Back to top button