Berita

Kegiatan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) di Desa Bira

www.desabira.com – Jum’at, 04 oktober 2024 Kepala UPTD Kabupaten Bulukumba Bapak H.Yusuf, SE mengahadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Berbasis Mobile Training Unit (MTU) Angkatan IV Tahun 2024 UPTD Balai Latihan Kerja Bulukumba Kejuruan Processing atau Pengolahan Ikan sekaligus membuka kegiatan pelatihan yang bertempat di Aula Kantor Desa Bira, kecamatan Bontobahri, Kabupaten Bulukumba Pukul 13.30 Wita.

Hadir juga Camat Bontobahari Bapak Andi Syamsir Achyat Patunru, Kepala Desa Bira Murlawa, Kepala BPVP Kabupaten Bantaeng Bapak Azhari Arifuddin, ST, Kasubag TU UPTD BLK H. A. Ibrahim, SE, Fitriani, T, S.Pd selaku Instruktur UPTD BLK Bulukumba beserta staf Balai Pelatihan kerja Bulukumba.

Dalam acara pembukaan pelatihan ini Bapak Azhari Arifuddin, ST selaku Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bantaeng membuka pelatihan Berbasis Mobile Training Unit (MTU) secara resmi.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah Daerah. Kami diberi amat oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yakni untuk melaksanakan program pelatihan diseluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Untuk saat pelatihan ditempatkan di Desa Bira di Kabupaten Bulukumba. Selain di Kabupaten Bulukumba kami juga memiliki binaan di Kabupeten Jeneponto, Selayar, Wajo, dan Bone. Kedepan Kabupaten Sinjai juga akan bergabung menjadi Binaan.

Pada kesempatan yang sama Camat Bontobahari Bapak Andi Syamsir Achyat Patunru menyampaikan harapannya kepada peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh serta memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 18 hari kedepan dan diikuti oleh 16 peserta. Peserta yang mengikuti pelatihan juga akan diberikan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan program pelatihan kerja.

Acara ditutup dengan penyerahan Name Tag oleh Kepala UPTD BLK, Kepala BPVP dan Kepala Desa Bira kepada perwakilan peserta kejuruan sebagai tanda telah dimulainya pelatihan.

Show More

Related Articles

Back to top button