Berita

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Oleh LPkM UMI di Desa Bira

www.desabira.com – Minggu, 22 September 2024 Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muslim Indonesia berikan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha dan Proses Belajar Mengajar Mitra Binaan yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Hadir pada acara itu Kepala Desa Bira Murlawa beserta Perangkat Desa, Ketua LPkM UMI Prof. Dr. Ir. H. Dirgahayu A. Lantara, Kepala Pusat (Kapus) Mitra, Pesantren/Sekolah Binaan dan Kebencanaan UMI Ibu Dr. Suriyanti Mangkona, Sekretaris LPkM UMI Bapak Dr. Ir Rustam beserta pelaku usaha produktif di Desa Bira.

Kepala Desa Bira Murlawa, mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan Ketua LPkM UMI beserta Rombongan yang telah bersedia dan suka rela untuk berbagi pengetahuan tentang Kewirausahaan yang pastinya akan membantu dan bermanfaat bagi warga Desa Bira khususnya para pelaku usaha produktif.

Ketua LPkM UMI Prof. Dr. Ir. H. Dirgahayu A. Lantara yang juga Narasumber pada kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Bira dan para peserta yang hadir begitu antusiasnya mengikuti kegiatan ini.

Adapun materi yang disampaikan adalah terkait kewirausahaan seperti membuat desain kemasan produk yang menarik. Selain itu berkembangnya suatu usaha perlu juga mencantumkan bahan-bahan yang digunakan, kandungan yang terdapat pada produk hingga cara mengolah pun perlu untuk dicantumkan.

Kedepannya para peserta yang telah mengikuti pelatihan maupun pelaku usaha yang ada di Desa Bira ini, mampu menonjolkan sebuah produk khas dan dikenal banyak orang”Harapnya.

Kepala Pusat (Kapus) Mitra, Pesantren/Sekolah Binaan dan Kebencanaan UMI Ibu Dr. Suriyanti Mangkona juga menambahkan bahwa di Universitas Muslim Indonesia juga memberikan Beasiswa kedokteran yang baru saja dibuka di tahun 2024 ini bagi Desa Binaan untuk anak-anak berprestasi salah satunya Tahfidz Al-Qur’an.

Show More

Related Articles

Back to top button